Rabu, 29 Agustus 2012

Bukan Dual Core, Triple Core, atau Quadcore Melainkan 100 Core Terbaru

Bukan Dual Core, Triple Core, atau Quadcore  
Bukan Dual Core, Triple Core, atau Quadcore Melainkan 100 Core|ada- ada saja prosesor 100 core! - Tilera yang bermarkas di San Jose, California, AS meliris prosesor sampai 100 core, bukan dual core, triple core, atau quadcore. Intel dan AMD bakal berhadapan dengan pesaing baru dalam bisnis prosesor.

Mereka merilis Prosesor keluarga Tile-Gx ini terbagi dalam empat jenis prosesor yaitu 6 core, 36 core, 64 core, dan 100 core. Mereka juga mengklaim bahwa prosesor-prosesor ini adalah yang paling bertenaga saat ini di antara prosesor multicore di PC karena secara umum kinerja sebuah prosesor berbanding lurus dengan jumlah core-nya.

Bahkan Tilera juga mengklaim TILE-Gx memiliki nilai kinerja per watt hingga sepuluh kali lipat kemampuan chip Intel generasi mendatang Westmere. Desain prosesor Tilera dikembangkan berdasarkan teknologi Multicore Development Environment berbasis interkoneksi Imesh dua dimensi yang meniadakan kebutuhan on-chip bus dan teknologi Dynamic Distributed Cache System yang memungkinkan setiap cache lokal di setiap core dapat dibagi dengan seluruh core. Seperti yang di tulis pada Kompascom Selasa (27/10).

Meski dirancang Tilera, TILE-Gx dibuat dengan teknologi proses 40 nanometer TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturign Company). Prosesor ini bekerja pada 1.5 GHz dengan konsumsi daya antara 10-55 watt. Harganya sendiri masih belum diumumkan dan prosesor ini direncanakan rilis kuartal keempat 2010.

Comments :

0 komentar to “ Bukan Dual Core, Triple Core, atau Quadcore Melainkan 100 Core Terbaru”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by ZEZAK ZARI

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger